Tips : Sepatu Cantik, Kakipun Sehat

Kaki sehat = Sepatu Cantik

Sepatu adalah alas kaki yang kita pakai sehari-hari. Dulunya, sepatu hanya sebagai alas kaki saja. Tapi dengan berkembangnya jaman, sepatu tak lagi menjadi sebatas alas kaki, tapi menjadi aksesori pelengkap penampilan. kaki sehat idaman semua wanita. jangan sampai cantik, tapi kakinya terjangkit varises🙂, aduh gak banget deh…

Cantik belum tentu sehat

Sepatu cantik belum tentu sehat. Walaupun sepatu sebagai pelengkap penampilan, tentunya harus yang nyaman dong? Nah, rata2 orang memilih sepatu berdasarkan dari penampilan luarnya saja, tidak memperhatikan kesehatan dari kaki itu sendiri. karena keberadaan sepatu dapat mempengaruhi kesehatan kaki, tulang, dan tubuh secara keseluruhan Aku mau share beberapa tips bagaimana memilih sepatu yang pas dan nyaman di kaki. Berikut tipsnya🙂

1. Selalu membeli sepatu di siang atau sore hari

Karena pada saat tersebut, kaki sedang mencapai lebar yang maksimal

2. Selalu mengukur kaki

Usahakan selalu mencoba dan mengukur kedua kaki saat kamu akan membeli sepatu. Sebab, percayalah kaki manusia tidak simetris 100% kiri dan kanan J. Jadi jika mencoba sepatu, usahakan kiri dan kanan, jadi jangan hanya kaki kanan saja, yang bagi kebanyakan orang sebagai patokan kaki kanan lebih besar, pasti kirinya juga “pas”.

3. ½ inchi dari ujung sepatu

Pastikan sepatu yang kamu beli pas pada bagian tumit dan ujung jari kaki terpanjang, dan beri jarak ½ inchi dari ujung sepatu. Gunanya untuk memberikan ruang (space) kaki untuk bernafas.

4. Mengenakan kedua sepatu

Cobalah mengenakan kedua sepatu dan pastikan keduanya memberikan kenyaman terutama bagian kaki yang lebih besar. Cara yang terbaik adalah latihan di rumah dengan menggunakan hak sepatu baru tersebut, dan berjalan di sekitar rumah. Mungkin bisa dicoba bila kamu ke supermarket atau tempat-tempat memungkinkan lainnya. Biasakan kaki kamu mengenal bidang sepatu baru tersebut (khususnya sepatu yang akan digunakan rutin sehari-hari).

5. Jangan lebih tinggi dari 2 inchi

Untuk kaum wanita dan terkhususkan shoes-lover (pecinta sepatu), sangat tidak disarankan membeli sepatu dengan hak atau heels lebih tinggi dari 2 inchi (terutama sepatu yang akan digunakan rutin sehari-hari)

6.  Jangan berdiri terlalu lama

Heels (hak tinggi) memang meningkatkan feminitas kita. Heels juga bisa membuat kita tampil gaya dan seksi. Mau tampil feminim dengan heels tapi nyaman? Bisa gunakan tambahan bantalan kaki di sepatu kamu. Bisa didapat di toko-toko sepatu.

Bagi yang sering menggunakan high heels (sepatu tinggi),disarankan untuk tidak berdiri terlalu lama, karena akan membuat otot-otot kaki kamu menjadi tegang.

Bagi yang pengguna sepatu high heels baru, jangan memulai dengan heels tinggi. Mulailah dari tumit (heels) dengan tumit kecil.

Jadi sekarang sudah bisa dong, berkata, cantik sudah pasti sehat?

Finally, Selamat membeli sepatu, fashionista🙂

One thought on “Tips : Sepatu Cantik, Kakipun Sehat

  1. Pingback: Tweets that mention Tips : Sepatu Cantik, Kakipun Sehat « Batik Modern Indonesia -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s