Tips : Memberdayakan Bisnis dari Indonesia | berjualan online secara Internasional

Tahun 2010,  adalah tahunnya pebisnis. Bisnis apapun di Indonesia dapat diperluas secara Internasional salah satunya melalui eBay (Situs belanja terbesar di dunia). Siapa yang tidak tau eBay? eBay jug merupakan salah satu jalur ekspor yang cukup efektif untuk dapat memasarkan produk-produk kita keluar negeri. Contohnya : Batik Modern Indonesia. Rencana jangka panjangnya, akan diperluas dan go Internasional setelah target domestik tercapai.

Berikut detailsnya :

Pembeli Produk kita

eBay telah mencapai 100 juta pelanggan baru, terutama di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, negara di Eropa lainnya, yang memiliki daya beli tinggi.

Teknologi Handal

eBay merupakan perusahaan berbasis e-commerce yang telah berpengalaman dalam transaksi online selama 15 tahun.

Permintaan Bertumbuh

Pada tahun 2009, barang yang terjual di eBay mencapai nilai US$60 milyar. Secara global, penjualan melalui Internet diharapkan untuk mencapai US$250 milyar pada tahun 2014

Fokus Kategori

Penjualan di eBay didorong oleh fokus yang konsisten terhadap kategori-kategori produk. Pada kuartal ke-dua tahun 2010, sudah lebih dari US$ 1 milyar produk yang diperjual belikan di 3 kategori populer eBay (Pakaian, Sepatu, & Aksesoris – US$ 1,4 milyar, Teknologi – US$ 2,2 milyar, Rumah & Alat Berkebun – US$ 1,8 milyar).

Margin yang lebih tinggi

Biaya operasional yang rendah dan tanpa perantara dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar untuk anda.

Indonesia yang Unik

Jumlah penjual di eBay Indonesia telah tumbuh sebanyak 66% per tahun. Produk Indonesia seperti fesyen, perhiasan, rumah, jam tangan, dan peralatan berkebun, serta suku cadang kendaraan bermotor memiliki permintaan internasional yang tinggi.

Harga Jual Lebih Tinggi

Produk Anda akan mendapatkan harga jual lebih tinggi di pasar yang berkembang karena banyak pembeli yang bersedia membayar lebih.

Tanpa Biaya Operasional

Mendaftar ke akun eBay bersifat GRATIS! Anda hanya akan membayar apabila produk Anda terdaftar dan terjual. Seperti semacam google adwords.

Diadopsi dari Plasa

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s