Tour BatiKuliner Cirebon – Indramayu | 10 – 12 Desember 2010

Day 1

10 Desember 2010 03.30AM

kriiiiinnnggg… kriiiing…jam alarm sudah menunjukkan pukul 03.30 AM.

“aaah…apa sih itu? mengganggu tidurku saja ah!!” gumamku dalam hati.

beberapa menit kemudian, OHMYGOD!! aku ada perjalanan ke Cirebon hari ini.. langsung berangkaat,, cek packing, segera berangkat menuju lokasi titik kumpul. Di titik kumpul, saya berkenalan dengan anggota JS (jalansutra), termasuk panitianya yaitu Cindy, Grace dsb.

10 Desember 2010, 05.30AM

Jumat pagi ini aku berangkat dengan tujuan Cirebon menggunakan kereta Cirebon Express 10054 pukul 06.00. Bersama teman2 seperjuanganku di Jalansutra🙂 Pak Bondan kebetulan duduk di kursi agak belakang.  perjalanan sekitar 3 jam. jadi aku cukup punya waktu untuk beristirahat di kereta selama perjalanan. Makluuum, karena terlalu excited, jadi aku kurang tidur🙂

10 Desember 2010, 09.30 AM

Akhirnya tiba juga aku di Cirebon. Sesampainya aku di Cirebon, kita disambut oleh Panitia Lokal Cirebon, yaitu Mrs. Sianna Kaur. Kita diberikan ruangan VIP untuk beristirahat sejenak, sambil menunggu bis kami tiba untuk mengantarkan kami ke hotel Sare Sae (hotel tempat kita menginap)

saat keberangkatan

saat keberangkatan dan packing di cirex

Ruang VIP

Tiba di Hotel Sare Sae

Nah..setelah selesai loading bag di Hotel Sare Sae tersebut, mulailah penderitaan enakku dimulai..yukk mariii🙂

Nasi Jamblang Bu Sumarni (Pelabuhan)

Nasi Jamblang Bu Sumarni (Pelabuhan)

adalah yang menjadi target kulinerku yang pertama.

Konsepnya : Nasi putih dengan bermacam-macam lauk, seperti Paru Goreng (juaranya disini), sate udang, sate kentang, perkedel, sate telur puyuh, cumi dan kuah tinta hitamnya (blakutak), dsb dengan beralaskan daun jati makin menambah selera makan saya. Yang paling saya suka adalah cuminya, kuahnya kental, hitam pekat, dan bentuk cuminya juga masih bulat seperti ada cangkangnya (ini uniknya). biasanya cumi hanya kecil atau panjang bentuknya. Rasanya manis, gurih, kuah kentalnya sampai memenuhi langit-langit mulut saya. wah, siap2 hitam2 aja deh nih giginya, hehe🙂

Nasi Jamblang Bu Sumarni

 

 

 

 

 

Inilah keseruan kami saat-saat di Nasi Jamblang Bu Sumarni. Kami saling berebut mengambil lauk-pauk makanan disana.

saat-saat seru

 

 

 

 

OK, tinggalkan cerita nasi Jamblang. kita akan pintong ke tempat kuliner lain, yang letaknya tak jauh hanya berapa meter dari nasi jamblang tersebut.

 

 

 

to be continue yaa🙂

Leave a Reply

