Tips : Berbusana Cantik dengan detail Draperi

Untuk para fashionista, istilah detail ‘draperi’ mungkin kerap kali didengar.

Apa itu draperi? Draperi merupakan kerut atau lipit-lipit kecil yang berpusat pada satu atau dua titik sehingga membuat kain terlihat menjuntai. Draperi biasanya memberikan kesan lebih feminim dan juga unik. Bisa membantu mengoreksi bentuk tubuh kita yang kurang ‘sempurna’ :) tapi hati2 juga kalau salah pemakaiannya bisa2 membuat penampilan kita jadi lusuh deh :)

Ada beberapa tips yang ingin aku share disini seputar pemakaian draperi :

- Pas ukurannya
Draperi memang bisa menyamarkan bentuk tubuh kita, tapi bukan berarti diberi 1 tingkat ukuran diatas standard. Justru dengan pemilihan ukuran yang “pas” (pas berarti tidak terlalu longgar atau terlalu ketat) bisa membuat kita tampil lebih elegan :)

- Sadari Kekurangan kita

Dengan kita mengetahui kekurangan tubuh kita , segala kekurangan tersebut bisa menjadi kelebihan kita. Misalnya, untuk orang yang bertubuh kurus, jika ingin terlihat kebih seksi, bisa mengenakan gaun terusan dengan detail draperi pada bangian pinggul. Karena draperi akan memberikan voume pada ‘kekurangan’ tersebut.
- Pilihlah bahan yang nyaman
Biasanya busana yang beraksen draperi bermaterial bahan jersey silk dan sangat nyaman. Pilih bahan yang “jatuh atau lemas”, yang nantinya akan mengikuti lekuk tubuh kita. Tidak disarankan memilih bahan katun, karena selain bahannya tidak jatuh, nantinya bagian draperi tersebut jika disetrika akan membuat lipatan dan membuat kusut (merubah tampilan baju akhir). Jadi, untuk bahan silk tersebut selain nyaman, juga membuat kita lebih elegan :)

Contoh model baju ber-draperi :

vionnet draped dress

Selamat mencoba :)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s